Popular Posts

Gambar tema oleh Storman. Diberdayakan oleh Blogger.

Minggu, 23 Juli 2017

Mau Over Kredit Rumah BTN? Baca Ini Dulu!




Sudah sewajarnya bahwa Anda yang telah memutuskan untuk mandiri memikirkan upaya untuk memperoleh tempat tinggal sendiri dengan cara cermat seperti kredit rumah atau melakukan over kredit rumah BTN. Saat ini bank BTN (Bank Tabungan Negara) telah memberikan solusi mudah bagi Anda yang ingin memiliki rumah sendiri yaitu dengan melakukan kredit perumahan rakyat (KPR) dengan bunga dan cicilan ringan tetap seanjang masa waktu kredit.
Selain itu, Anda juga bisa melakukan jual beli secara kredit atau bahkan cicilan. Kredit ini pun tidak hanya melibatkan pemilik rumah saja melainkan juga melibatkan bank sebagai pemilik jaminan. Proses over kredit yang dibeli secara KPR secara resmi dapat dilakukan melalui bank BTN dengan cara:
cermati.com

1.      Pihak yang bersangkutang mengahadap kebagian administrasi di BTN untuk mengajukan mengenai peralihan hak tersebut.
2.      Mengajukan permohonan ambil kredit dilakukan untuk menggantikan posisi penjual sebagai debitur lama dan pembeli sebagai debitur baru.
3.      Sebuah perjanjian kredit baru akan ditandatangani oleh pembeli atas nama pembeli tersebut. Pembeli juga akan menandatangani akta jual beli dan pengikatan jaminan.
Keuntungan Melakukan Over Kredit Melalui BTN
a.       Sertifikat langsung dapat dibalik nama atas nama pembeli walaupun masih tetap jaminan ke BTN dan dapat diambil setelah kredit lunas.
b.      Pembeli dapat menyetor ke BTN dnegan namanya sendiri.
c.       Lebih mudah dan cepat
Kelengkapan Berkas Over Kredit BTN
Dalam melakukan over kredit rumah BTN atau pengalihan hak atas tanah yang masih kredit atau masih jaminan kelengkapan berkas yang diperlukan yaitu berupa:
1.      Data Objek Jual Beli (Tanah/banguan)
-          Foto copy perjanjian kredit asuransi dan surat penegasan perolehan kredit.
-          Foto copy sertifikat yang berisis keterangan banguan tersebut sedang dalam jaminan bank yang berkenaan.
-          Foto copy SPPT PBB 5TH terakhir yang sudah dilengkapi dengan bukti lunasnya.
-          Bukti pembayaran angsurany yang terakhir sebelum melkaukan over kredit.
-          Buku tabungan asli yang digunakan untuk melakukan pembayaran angsuran.
2.      Data Penjual & Pembeli
-          Foto copy KTP suami istri
-          Foto copy Akta Nikah
-          Foto copy Kartu Keluarga
-          Foto copy Keterangan WNI
Dengan mengetahui kelebihan dari proses over kredit rumah BTN ini, Anda  akan pasti akan semakin dimudahkan ketika hendak melakukan alih kepemilikan dengan rumah yang berstatus jaminan atau kredit. Semoga artikel ini membantu ya, khusunya bagi Anda yang akan berniat melakukan over kredit.

0 on: "Mau Over Kredit Rumah BTN? Baca Ini Dulu!"