Popular Posts

Gambar tema oleh Storman. Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 19 Juni 2017

berbagai persyaratan sebelum membeli rumah KPR bersubsidi

Salam Blogger, kali ini kami ingin membagikan informasi tentang Properti atau perumahan yaitu berbagai persyaratan sebelum membeli rumah KPR bersubsidi, mengapa kita perlu mencari informasi tersebut, Karena kalau kita datang dan beli rumah dengan tangan kosong, dipastikan anda pun akan pulang dengan tangan hampa. Menyesal di akhir tiada guna, apalagi kalau gak ada uangnya, jangan harap anda akan bisa tinggal di rumah KPR tersebut.
sumber foto : istimewa (dari mana kurang tau)

  • •    Warga Negara Indonesia yang Belum punya Rumah Pribadi
Ada program sejuta rumah dari pemerintah, nah salah satunya adalah agar WNI yang belum mempunyai rumah bisa mengambil rumah KPR bersubsidi ini, dan juga diharapkan adalah kalangan masyarakat menengah dan bukan masyarakat keatas, ditakutkan rumah ini untuk investasi dan dijual beli, rumah ini disediakan untuk kalangan menengah kebawah yang memang membutuhkan.

  • •    Syarat Pekerjaan dan Penghasilan
Mengapa ketika kita ingin membeli Rumah KPR bersubsidi ini selalu ditanyai dengan pertanyaan pekerjaan, Karena ini merupakan salah satu syarat utama dalam pengajuan memiliki rumah KPR ini, Karena pihak bank atau pengelola tidak ingin bermasalah kalau suatu hari tidak bisa membayar iuran bulanan yang mereka tetapkan, kemudian kalau tidak membayar beberapa bulan, rumah akan disegel atau Bahasa jelasnya adalah rumah kita tersebut akan diambil oleh bank.

  • •    Kelengkapan Dokumen Pribadi
Ada banyak persyaratan sebelum pengajuan memiliki rumah kpr bersubsidi ini yaitu seperti fotokopi KTP dan Kartu Keluarga pemohon, agak susah kalau jomblowan pengen beli tanpa bawa KK, slip gaji terakhir, fotokopi NPWP dan SPT tahunan, fotokopi rekening koran selama tiga bulan terakhir, surat pernyataan belum memiliki rumah, serta surat pernyataan belum pernah menerima subsidi rumah. Untuk syarat-syarat tersebut tergantung bank atau pihak ketiga yang menyediakan, bisa saja syaratnya lebih sedikit atau malah lebih banyak.

  •  Rekam Jejak Bank yang Baik
Pengaju KPR bersubsidi akan kesulitan kalau ternyata sebelumnya mempunyai masalah dengan bank ataupun pihak finance ataupun pihak lainnya, ketika nama kita di blacklist maka dipastikan kita akan lambat disetujui atau bahkan akan ditolak, Karena pihak bank tidak ingin bermasalah kembali suatu hari nanti, contoh anda mempunyai masalah telat bayar iuran kendaraan ataupun misalnya telat bayar cicilan motor maka kemudian anda tidak membayarnya lagi, dan dipastikan anda akan masuk ke dalam daftar blacklist dan akan sulit kalau ingin membeli rumah KPR ini.

0 on: "berbagai persyaratan sebelum membeli rumah KPR bersubsidi"